Aksi Solidaritas Bima di Jakarta

Bima, Seruu.com - Ratusan mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Bima, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/1). Mereka antara lain menggelar aksi teaterikal memperagakan adegan saat terjadi pembubaran paksa warga oleh polisi di Pelabuhan Sape yang menewaskan tiga warga.

Meski sempat dilarang aparat kepolisian kerena mengganggu pengguna jalan, aksi solidaritas mahasiswa dan pelajar terhadap para korban warga Kecamatan Lambu ini tetap berlangsung. Aksi juga diwarnai pembakaran foto Bupati Bima Feri Zulkarnain dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam aksi ini mahasiswa mendesak Bupati Bima mencabut SK Nomor 188 karena menurut mereka keberadaan tambang emas tidak ada yang mensejahterakan rakyat. Sebaliknya, berpotensi merusak lingkungan dan berdampak buruk bagi pertanian. Aksi ini berakhir damai setelah mahasiswa menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Bupati Bima. Mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU