Ilustrasi, kekerasan yang dilakukan aparat terhadap demonstran

Padang, Seruu.com - Dua kakak beradik tewas di dalam penjara Polsek Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). Di tubuh G (17) dan FS (14) ditemukan bekas luka penganiayaan dan tidak ada tanda bunuh diri. Berdasarkan laporan polisi ke pihak keluarga, keduanya ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi penjara Polsek Sijunjung.

"Saat diterima keluarga, mayat FS masih mengeluarkan darah segar di hidung," ujar Kordiv Pembaruan Hukum LBH Padang, Roni Saputra saat berbincang dengan wartawan, Jumat (6/12/2012).

Tidak hanya itu, batok kepala FS dan G juga sudah lunak saat dibawa ke rumahnya. Di bagian paha FS terdapat luka bekas setruman listrik. "Tangan kanan membengkak seperti patah dan kaki bagian kiri ada semacam bekas sayatan. Pada punggung ada luka lebam," jelasnya.

Karena melihat kejanggalan tersebut, pihak keluarga menandatangani polisi untuk meminta hasil otopsi mayat keduanya. Sayangnya, polisi tidak memberikan hasil otopsi G dan FS kepada pihak keluarga.

Seperti diketahui, Dua kakak beradik tewas di dalam penjara Polsek Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). Polisi menyebutkan keduanya tewas gantung diri, namun keluarga menduga keduanya tewas setelah mengalami penganiayaan oleh oknum aparat setempat. [ndis]

KOMENTAR SERUU