MCK Pengungsi Syiah Sampang Kotor dan bau tidak sedap
Untuk menggunakan fasilitas mandi cuci dan kakus (MCK) harus antri setengah jam, apalagi mayoritas pengguna MCK anak-anak yang bisa lebih lama berada di dalam

Sampang, Seruu.com – Ratusan pengungsi syiah yang masih bertahan di tempat penampungan di GOR tennis indoor Kota Sampang, mengeluhkan kurangnya perawatan MCK, selain mulai berbau tak sedap MCK darurat yang terbuat dari triplek tersebut tanpa daun pintu.

“Untuk menggunakan fasilitas mandi cuci dan kakus (MCK) harus antri setengah jam, apalagi mayoritas pengguna MCK anak-anak yang bisa lebih lama berada di dalam,” ungkap KH. Tajul Muluk, pimpinan Syiah Sampang, Kamis (5/1/2012).

Tajul menejelaskan, tempat MCK darurat tersebut hanya ditutup kain putih. Akibatnya bau tidak sedap keluar dari setiap sekat MCK dan terhirup baunya hingga radius tiga meter.

“Kekurangan selama berada di sini pasti ada namun kami lebih mementingkan hak –hak kami yang terampas oleh massa,” ujarnya.

Pantauan Seruu!, di dalam penampungan atau pengungsian juga tidak ada kasur tipis untuk tempat tidur, terutama untuk mereka yang sudah jompo maupun anak- anak balita. Namun, keluhan tersebut akan sirna jika hak-hak mereka dikembalikan dan tersangka pemkabaran ditangkap serta diproses secara hukum. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU