SeruuMart - Digital Marketplaces
Sabtu, 10 Desember 2016
Pohon Tumbang di Jakarta

Jakarta, Seruu.com - Keberangkatan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat, Kamis sore mengalami keterlambatan akibat adanya pohon tumbang di wilayah Manggarai dan Tanah Abang. Penumpang tampak menumpuk sekitar pukul 16.20 WIB menunggu kedatangan kereta baik ekonomi maupun Commuter line (CL).

"Sudah hampir setengah jam menunggu. Katanya ada pohon tumbang jadi kereta terlambat," kata Apri salah satu penumpang kereta di Stasiun Besar Bogor, Kamis (05/1/2012).

Wakil Kepala Stasiun Bogor Enjang Syarif Budiman membenarkan adanya keterlambatan keberangkatan kereta. Keterlambatan kereta dikarenakan adanya gangguan listrik akibat pohon tumbang.

"Ada tiga titik pohon tumbang yang terjadi dalam waktu satu jam," katanya.

Pohon tumbang pertama terjadi pukul 14.00 WIB diantara Pasar Minggu dan Pasar Minggu Baru. "Di sini ada dua pohon tumbang, satu di kilometer 17+900 dan satu lagi saya lupa lokasinya," kata Enjang.

Pohon tumbang kembali terjadi sekitar pukul 15.12 WIB diantara Stasiun Tanah Abang dan Manggarai.

Menurut Enjang, karena adanya pohon tumbang. Dilakukan pemadaman listrik untuk mensterilkan lokasi agar memudahkan evakuasi pohon yang tumbang.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang. Pihak KAI menyiapkan kereta dari Dipo untuk mengangkut semua penumpang.

"Kita sudah siapkan kereta dari Dipo. Sambil menunggu kereta masuk," katanya.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU