wagub jatim irup hari kementrian agama ke 66
Soal mutasi itu sudah biasa dan kalau sudah tidak pantas duduk disana ya pejabat tersebut harus mau dimutasi. Bupatinya baru kok pejabatnya di mutasi sesuai dengan keinginan Bupati kok tidak mau,

Surabaya, Seruu.com - Peristiwa kericuhan pejabat  saat sertijab pejabat dieselon III dan IV dilingkungan Dispora Kabupaten Tuban yang menolak di mutasi akhirnya terdengar juga di telinga Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini mengatakan pihaknya sangat menyesalkan adanya peristiwa yang memalukan tersebut ”Soal mutasi itu sudah biasa dan kalau sudah tidak pantas duduk disana ya pejabat tersebut harus mau dimutasi. Bupatinya baru kok pejabatnya di mutasi sesuai dengan keinginan Bupati kok tidak mau,” ungkap mantan Ketua Umum Ansor ini saat ditemui di kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan Surabaya, Kamis (5/1/012).

Dikatakan oleh Gus Ipul, Pemprov sudah meminta Bupati Tuban (KH. Fathul Huda) untuk membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut” Sudah tidak etis lagi kalau PNS dimutasi menolak,”ungkapnya

Bahkan, Gus Ipul menyebutkan bahwa PNS yang tidak mau dimutasi lebih baik langsung di beri kartu merah” Dipecat saja langsung tanpa ada toleransi.

PNS itu harus tunduk pada aturan yang berlaku dan sudah punya aturan sendiri. Jadi tidak bisa seenaknya tolak dimutasi,”pungkasnya

Sekedar diketahui   Bupati Tuban Fathul Huda melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat. Tak tanggung-tanggung, ada 209 pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Tuban yang tersangkut gerbong mutasi.

Ironisnya, dari sejumlah pejabat tersebut banyak diantara mereka yang tidak kebagian job setelah dilepas dari jabatan sebelumnya. Dan hal inilah yang menimbulkan polemik di lingkup para pejabat sendiri serta sejumlah kalangan lain. Apalagi, mereka yang kehialangan job itu juga pada mengeluh ke instansi luar hingga akhirnya pada puncaknya saat sertijab, salah satu PNS marah-marah dan membuat kericuhan saat sertijab (Yudi)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU