Puing-Puing Rumah Bupati Kobar Yang Dibakar Massa

Kotawaringin Barat, Seruu.com - Buah konflik pemilukada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terus berlanjut. Dalam sidang paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar) yang digelar pagi tadi Kamis (5/1) sepakat menolak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kota Waringin Barat (Kobar) Ujang Iskandar - Bambang PurwantoJakrta.

"Intinya sidang paripurnanya tadi menolak dan tidak mengakui keabsahan Bupati yang telah dilantik oleh Mendagri akhir Desember," kata Ketua DPRD Kobar Subahagijo, Kamis (5/1/2012) siang.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD tersebut dihadiri oleh 3 fraksi dari 6 fraksi dan menolak pelantikan Ujang Iskandar - Bambang Purwanto oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 30 Desember 2011 lalu.

sedangkan tiga fraksilainnya, Fraksi Demokrat, Fraksi Pembangunan Nurani Bangsa, dan Fraksi Keadilan Bangsa, absen. "Sidang paripurna telah kita gelar sekitar pukul 10.30 WIB, ada tiga fraksi yang hadir yakni fraksi Golkar, PDIP dan PAN," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hasil sidang paripurna tersebut akan dikirimkan ke ke Gubernur, Kapolda, Kapolres, Mendagri, Presiden, Kapolri serta pejabat yang terkait. "Kita serahkan sepenuhnya pada Pemerintah pusat. Yang jelas kita sudah mengadakan sidang paripurna," jelasnya.

Sebelumnya, ratusan massa membakar rumah dinas Bupati Kobar jelang rencana pelantikan (30/12) di Jakarta oleh Mendagri. Hal tersebut menyulut kobaran api konflik sengketa pemilukada tesebut, massa pendukung rivalpun menuntut pembatalan pelantikan yang digelar di Kantor Kementerian Dalam Negeri. Seperti diketahui pasangan Sugianto Sabran dan Eko Soemarno menang dalam pemungutan suara, namun kemudian dinyatakan kalah oleh Mahkamah Kontitusi. [jf]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU