Rumah Rusak Ilustrasi (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Belasan rumah nelayan di kawasan Pantai Anging Mammiri, kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar, rusak parah akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan deras, Rabu, (4/1/2012). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Angin kencang menerjang warga yang tinggal di pesisir pantai ini pada Rabu sore. Menurut Daeng Tayang, peristiwa angin kencang ini bersamaan dengan hujan yang sangat deras. Peristiwa itu juga dinyatakan begitu cepat.

"Setelah hujan keras, tiba-tiba angin kencang datang dan menerbangkan sebagian atap milik warga," kata Daeng Tayang, uang juga saksi sekaligus korban.

Dalam peristiwa tersebut, satud ari delapan belas rumah milik warga bahkan tertimpa pohon yang berada di depan rumah. Hal itu menjadi bukti betapa dahsyatnya peristiwa tersebut.

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun warga mengklaim mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Sementara itu, aparat Dinas Sosial Kota Makassar serta petugas kecamatan Tamalate Makassar  belum memberikan bantuan kepada para korban. Pemkot Makassar terlihat hanya mendata jumlah rumah warga yang mengalami rusak berat dan ringan. (hsb)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU