Ilustrasi (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Puluhan karyawan Stasiun Pusat Pengisian Bahan Bakar Elpiji, (SPPBE) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melanjutkan aksi mogok mereka hingga Rabu, (4/1/2012). Aksi untuk menuntut kenaikan gaji ini membuat aktivitas pengisian tabung gas elpiji di wilayah tersebut lumpuh total.

 

Karyawan SPPBE milik PT Wijaya Lestari ini memulai aksinya sejak Selasa lalu, dan berlanjut hingga Rabu petang. Mereka mogok kerja dan tidak melakukan aktivitas pengisian elpiji di perusahaan tersebut, karena menuntut kenaikan gaji mereka.

Salah seorang pengunjuk rasa, Maskur mengatakan, selama ini perusahaan hanay membayar Rp 700 ribu setiap bulanan. Jumlah tersebut sudah tidak ada nilainya dengan kondisi perekonomian bangsa saat ini.

"Makanya kami menuntut sesuai besaran UMK Kabupaten Bantaeng saja, yakni Rp 1,1 juta," tuntut Maskur dalam orasinya.

Selain kenaikan gaji, karyawan SPPBE ini juga meminta pemberian jaminan kesehatan serta pengaturan jam kerja yakni hanya delapan jam per hari. Mereka mengancam akan melakukan aksi mogok kerja hingga perusahaan memenuhi tuntutan para karyawan. "Jika tidak, maka kami akan melakukan mogok sepanjang hari," tegas Maskur lagi.

Sementara itu, aksi mogok para karyawan membuat aktivitas pengisian tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram di SPPBE ini lumpuh total. Sejumlah kendaraan berisi tabung milik agen yang akan melakukan pengisian, terpaksa hanya memarkir kendaraan di sekitar lokasi SPPBE.

Aksi mogok ini sendiri menimbulkan kekhawatiran sebab selain melayani pengisian Elpiji untuk wilayah Kabupaten Bantaeng, juga melayani empat kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Sinjai dan Selayar. Aksi mogok ini juga membuat sejumlah toko maupun agen tidak menunjukkan aktivitas karena tidak adanya pasokan. (hsb)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU