Foto mendiang Sondang Hutagalung
mahasiswa menilai, aksi yang dilakukan Sondang merupakan bentuk kekecewaan dan keputusasaan terhadap kepemimpinan SBY-Boediono yang dianggap gagal mensejahterakan rakyat Indonesia

Makassar, Seruu.com - Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu, (4/1/2012). Aksi itu dilakukan untuk memperingati 40 hari meninggalnya Sondang Hutagalung, mahasiswa UBK yang meninggal akibat bakar diri di depan Istana Merdeka.

 

Dalam aksi tersebut, mahasiswa UNM ini melakukan tabur bunga ke laut di Anjungan Pantai Losari. Meski diguyur hujan, aksi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM berjalan khidmat.

Suasana haru sempat terlihat saat bunga akan ditabur ke laut. Mereka terlihat hening setelah membaca doa secara bersama-sama di pantai tersebut.

Dalam aksi itu juga, mahasiswa menilai, aksi yang dilakukan Sondang merupakan bentuk kekecewaan dan keputusasaan terhadap kepemimpinan SBY-Boediono yang dianggap gagal mensejahterakan rakyat Indonesia.

Selain itu, mahasiswa juga menganggap Sondang nekad melakukan aksi bakar diri karena kerap melihat keresahan masyarakat korban pelanggaran HAM yang menuntut keadilan namun aspirasinya tidak mendapat tanggapan dari pemerintah.

Mahasiswa berharap agar kematian Sondang tidak sia-sia dan tetap menjadi pemicu semangat pergerakan mahasiswa di Indonesia untuk melawan rezim yang menindas rakyatnya.

Mahasiswa kemudian membubarkan diri usai melakukan tabur bunga ke laut. [hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU