harry sugiri

Surabaya, Seruu.com - Peristiwa kaburnya para transmigran asal Jawa Timur dari lokasi transmigrasi di Desa Balingara Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah langsung direspon oleh Pemprov Jatim.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, kependudukan dan Transmigrasi Jatim, Drs. Harry Sugiri mengatakan bahwa Pemprov sudah mengirim surat kepusat atas kepulangan para trasmigran tersebut” Diperkirakan kondisi disana tidak sesuai sehingga mereka kembali ke daerah asalnya di Jatim,”ungkapnya saat ditemui di Grahadi Surabaya, Rabu (4/1/2012)

Dijelaskan oleh Harry Sugiri, dari data Disnakertransduk Jatim diketahui dari 25 KK  transmigran yang dikirim ke Desa Balingara Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah hanya 4 saja yang kembali ke Jatim” Saat ini mereka untuk sementara kami tampung dulu sebelum ada penjelasan dari pusat karena mereka ikut program dari pemerintah pusat,”terang mantan asisten III Sekdaprov Jatim

Harry Sugiri dalam memberangkatkan transmigran, Pemprov tidak sembarangan dalam mengirim transmigran ke lokasi transmigrasi. Dijelaskan Harry Sugiri, para transmigran yang akan diberangkatkan harus melalui beberapa seleksi termasuk kompetensinya” Semua harus siap termasuk transmigrannya dan lokasinya harus memadai. Pokoknya komplit banget dan tidak menyengsarakan calon transmigran,”pungkasnya (Yudi)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU