Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyampaikan keberhasilan pembangunan di Jawa Timur dalam rangka press conference di ruang kerjanya

Surabaya, Seruu.com - Wakil Gubernur Jatim Drs.H.Saifullah Yusuf mengusulkan agar Perusahaan Oto Bus (PO) Sumber Kencono diberi sangsi. Sangsi tersebut berupa moratorium (berhenti sementara) untuk operasional bus Sumber Kencono (SK) selama 1-2 bulan.

 

Hal tersebut disampaikan saat jumpa press dengan wartawan di ruang kerja, Wagub, Rabu(4/1/2012).

“Perlunya dilakukan moratorium (berhenti sementara) untuk operasional bus Sumber Kencono (SK) selama 1-2 bulan. Langkah ini diambil agar manajemen memperbaiki kinerjanya dan diaudit tim independen” kata Gus Ipul sapaan Wagub Jatim itu.

Persoalan kecelakaan Bus sumber Kencono adalah persoalan yang harus dicarikan solusinya. Ini adalah saat yang baik untuk manajemen PO Sumber Kencono. Gus Ipul menegaskan, manajemen harus memperbaiki kinerja, jangan hanya salahkan sopir saja.

“Kami ingin ada sanksi tegas, ditutup berapa bulan untuk memperbaiki manajemen, tapi jangan di-PHK karyawannya” tegasnya.Dalam hal persoalan perijinan,Gus Ipul menuturkan, yang punya wewenang untuk mencabut izin usaha PO SK adalah Bupati Sidoarjo. Dan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berwenang mencabut izin trayek angkutan antar provinsi.

"Yang penting dengan moratorium itu, kepentingan layanan angkutan umum jangan sampai terganggu, tapi karyawan jangan kehilangan mata pencaharian," tandas Gus Ipul.

Solusi yang diambil dengan melakukan audit manajemn perusahaan dengan tujuan untuk menelisik lebih dalam persoalan seringnya terjadi kecelakaan.

 " Seringnya terjadi kecelakaan manajemen harus bertanggung jawab. Ada apa kok sering kecelakaan” kata Gus Ipul. Gus Ipul menjelaskan, semua tenaga kerja yang berada di perusahaan tersebut berada di bawah kendali manajemen perusahaan.

Seperti  sopir yang bekerja di lapangan adalah dibawah kendali manajemen. Sebagai solusi mungkin namanya bisa diganti menjadi Sumber Bahagia atau Sumber Umur Panjang.(Yudi)
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar bwstar bwstar bwstar bw (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU