Rombongan Komisi A dan D DPRD Bangkalan saat mengunjungi rumah korban_Korban pakai kerudung merah
Tidak sepantasnya seorang guru berbuat tidak senonoh pada siswinya, apalagi korbannya adalah anak didik sendiri

Bangkalan, Seruu.com – Kelakuan bejat yang dilakukan oleh oknum guru SDN Pejagan III, Bangkalan, Madura, dengan berinisial HR tidak pantas dijadikan tauladan. Pasalnya, seharusnya melindungi dan memberi pelajaran baik pada siswanya, malah guru tersebut tega mencabuli siswinya sendiri hingga berkali-kali.

 

Akibat pencabulan tersebut, korban mawar (nama samaran) warga perumahan pangeranan asri Bangkalan, tidak mau meneruskan sekolahnya, karena malu pada teman-temannya. Korban yang kini masih duduk di bangku kelas I SMP memilih berdiam diri dalam rumahnya sejak tiga bulan terakhir.

”Tidak sepantasnya seorang guru berbuat tidak senonoh pada siswinya, apalagi korbannya adalah anak didik sendiri,” ungkap Siti Fatonah, Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan, saat mengunjungi rumah korban, Selasa (3/1/2011).

Ditegaskan Fatonah, seharusnya seorang guru memberikan perlidungan dan tauladan yang baik serta mendidik dan mengayomi terhadap murid. Namun, oknum guru yang satu ini malah menghancurkan masa depan siswinya sendiri.

”Kami akan memanggil pihak terkait seperti dinas pendidikan, kepala sekolah dan polisi untuk membicarakan kasus ini. Karena, jika tidak segera diselesaikan maka akan berdampak buruk pada korban dan keluarganya,” tegasnya.

Sementara itu, Ibu korban Siti Andiani mengatakan, terungkapnya kasus pencabulan berawal dari pengakuan korban pada tanggal 23 Oktober 2011 lalu. Dimana korban mengaku telah menjadi korban pencabulan oleh gurunya sendiri.

”pengakuan anak saya pertamanya berlangsung di rumah gurunya, sedangkan peristiwa berikutnya terjadi di sekolah dan anak saya di ancam tidak naik kelas apabila sampai di laporkan ke saya atau orang lain,” ungkapnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU