Petugas saat memaparkan produk kosmetik palsu

Surabaya, Seruu.com - Unit Pidana Ekonomi (PIDEK) Reskrim Polrestabes Surabaya mengamankan Muhammad Sanusi (44) warga Benowo Surabaya karena kedapatan memproduksi kosmetik palsu. Kanit PIDEK Reskrim Polrestabes Surabaya, AKP Manang Soebekti saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (3/1/012)  bahwa pengungkapan tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat kalau tersangka ini adalah produsen kosmetik tradisional yang tidak memiliki ijin dari Balai POM Surabaya.

"Karena tidak ada ijin tersebut langsung kami lidik. Setelah satu minggu lidik, kami langsung melakukan penggrebekan dirumah tersangka,”ujarnya

Dalam pengungkapan tersebut, kata AKP Manang Soebekti, petugas berhasil mengamankan ratusan barang bukti kosmetik palsu yang siap diedarkan di masyarakat.

"Dia mengaku kalau sudah menjalankan usahanya selama dua tahun dan tersangka mengambil keuntungan sebesar Rp 5000 ribu per kosmetiknya,”ungkapnya.

Dijelaskan juga, bahwa pihaknya tidak melakukan  penahanan karena bukan delik aduan. " Kami kenakan wajib lapor saja. Kami akan menjeratnya dengan UU RI no 6 tahun 2009 pada pasal 197 dengan ancaman denda 100juta," pungkasnya. (Yudi)

KOMENTAR SERUU