Surabaya, Seruu.com - Hingga akhir tahun 2011, jumlah penderita Demam Berdarah Dengue(DBD) di Jatim menurun. Dari data Dinas Kesehatan di Jatim periode bulan Januari sampai November 2011 menunjukkan prosentase 82 persen dari 25.383 penderita.

Dibandingkan tahun lalu yaitu tahun 2010 jumlah penderita menunjukkan angka 4.615 orang. Kepala Dinas Kesehatan Jatim, Mudjib Affan saat ditemui dikantornya, Selasa (3/1/012) mengatakan bahwa untuk jumlah penderita Demam Berdarah yang mengalami kematian menunjukkan angka 57 kematian.

"Kalau dilihat dari rate nya, angka kematiannya naik 0,87 persen menjadi 1,24 persen," ujar Mudjib Affan yang sebentar lagi akan pindah tugas dari Dinas Kesehatan Jatim.

Mudjib Affan yang akan segera menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Badan Perpusatakaan Jatim mengatakan penurunan jumlah penderita DBD tersebut karena gubernur sudah mengeluarkan SK Gubernur kepada Pemkab dan Pemkot se Jatim untuk waspada KLB DBD di Jatim. "Dengan SK tersebut, daerah bisa waspada DBD,” pungkasnya (Yudi)

KOMENTAR SERUU