Makassar, Seruu.com - Memasuki hari kedua aksi penyegelan kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di Kabupaten Majene, mahasiswa terlibat ketegangan dengan Satpam Kampus. Mahasiswa terlibat adu mulut bahkan nyaris adu jotos setelah mahasiswa berusaha menerobos pintu gerbang kampus yang dijaga oleh belasan Satpam kampus.

Mahasiwa marah lantaran kursi-kursi yang digunakan sebagai barikade penyegelan kampus dibuka oleh Satpam kampus. Mahasiswa kemudian berupaya untuk menyegel kembali kampus tersebut, namun dihalangi oleh Satpam. Aksi saling dorong dan ketegangan pun tak terhindarkan.

Karena kalah jumlah, akhirnya mahasiswa pun berhasil menerobos pertahanan Satpam kampus, yang belakangan membiarkan aksi mahasiswa untuk menyegel kembali seluruh pintu ruangan kuliah. Penyegelan dilakukan dengan menggunakan balok kayu dan papan.

Kordinator Aliansi Mahasiswa Peduli Unsulbar, Mustafa menegaskan, mereka kesal dengan pihak rektorat yang hingga kini tak kunjung memperbaiki fasilitas kampus. Mahasiswa juga mempertanyakan kejelasan akreditasi sejumlah jurusan serta status Unsulbar yang dijanjikan akan menjadi negeri.

"Pihak rektorat menjanjikan bahwa status negeri bisa terwujud sebelum matahari 1 januari 2012 terbit. Tapi itu semua bohong," tegas Mustafa dalam orasinya, Senin petang, (2/12/2012).

Sementara itu, PR I Unsulbar, Rahmat Hasanuddin menyesalkan aksi penyegelan mahasiswa. Aksi penyegelan mahasiswa dinilai berlebihan dan tak seharusnya terjadi.

Terkait dengan tuntutan mahasiswa, Rahmat menegaskan, bahwa ia masih memperjuangkan tuntutan mahasiswa. Kemudian soal status menjadi negeri, pihak rektorat hingga kini menunggu Kepres.

Akibat aksi yang telah memasuki hari kedua itu, aktivitas perkuliahan di Kampus Unsulbar lumpuh total.[hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU