KH. Tajul Muluk, pemimpin penganut Syiah Sampang
Di kampung di tempat kelahiran sudah tidak ada keamanan dan tidak ada perlindungan bagaimana di tempat yang baru nanti akan lebih bermasalah lagi, sebab nanti di tempat yang baru pasti akan timbul masalah,

Sampang, Seruu.com - Rencana pemprov Jawa Timur, yang akan merelokasi pengikut syiah asal Dusun Nangkernang, Desa Karagayam, Kecamatan Omben, Sampang, yang saat ini ada di tempat mengungsian di GOR tenis Indoor kota Sampang, langsung menolak mentah-mentah. Mereka beralasan di daerah kelahirannya saja sudah tidak aman, apalagi tinggal di luar pulau.

“Di kampung di tempat kelahiran sudah tidak ada keamanan dan tidak ada perlindungan bagaimana di tempat yang baru nanti akan lebih bermasalah lagi, sebab nanti di tempat yang baru pasti akan timbul masalah,” tegas, KH. Tajul Muluk, pemimpin penganut Syiah Sampang, Senin (2/1/2012).

Tajul menjelaskan, pihaknya bersama warga pengikutnya tetap akan memilih tinggal di tanah kelahirannya di desa Karanggayam, jika situasi sudah aman.

“Wacana yang dilontarkan wakil gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf yang akan merelokasi kami ke luar pulau, kami disini tidak sepakat dan tidak setuju, namun jika terpaksa direlokasi harus tetap di wilayah Sampang,” ungkapnya.

Sementara hingga saat ini, petugas keplosian baik dari jajaran polres Sampang dan polda Jatim masih tetap siaga di TKP, meski suasana mulai kondusif. Seperti di beritakan pada Kamis lalu, tiga rumah milik pengkut Syiah dan musolla milik mereka serta Madrasa di bakar warga sekitar, karena dianggap berselisih paham soal tata cara beribadah.

Warga menuduh warga Syiah di sekitar rumah mereka tidak mewajibkan Shalat Jumat, mengenal tiga kalimah Syahadat dan shalat wajib cukup tiga waktu, serta MUI Sampang memutuskan ajaran mereka sudah jauh menyimpang dari syariat Islam. [mif]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU