Surabaya, Seruu.com - Tak ingin ada kejadian ulang kecelakaan laka lantas oleh PO Bus Sumber Kencono seperti di Madiun tepat tahun baru 2012, Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim melarang pihak PO Sumber Kencono untuk menambah armadanya sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kadishub Jatim, Ir Wahid Wahyudi mengungkapkan bahwa larangan tersebut dikeluarkan sampai ada hasil final penyidikan dari pihak Polda Jatim dan Dishub Jatim.  Mantan Kabid Sungram Dinas Perhubungan dan LLAJ  Jatim mengatakan bahwa dari olah TKP dilapangan diketahui saat itu Bus Sumber Kencono melaju dengan kecepatan 100 km/jam. "Padahal di jalur itu kecepatannya harus 80 km/jam,” ujarnya saat dihubungi ponselnya, Selasa (2/1/012)

Ketika ditanya akan ada pencabutan ijin dari PO Sumber Kencono, Wahid Wahyudi mengatakan  bahwa Dishub dan LLAJ Jatim tidak berwenang untuk mencabutnya melainkan hal tersebut merupakan kewenangan dari Dirjen Perhubungan Darat. "Kami punya kewenangan hanya memberikan rekomendasi saja,”pungkasnya

Sekedar diketahui, Bus Sumber Kencono Jurusan Surabaya-Jogjakarta mengalami kecelakaan di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Minggu 1 Januari. Akibat kecelakaan tersebut, enam orang tewas seketika sementara puluhan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Kini semua korban tewas dan luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Caruban dan RS dr Soedhono Madiun.(Yudi)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU