ilustrasi

Purworejo, Seruu.com - Luapan Sungai Bogowonto di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, merendam permukiman masyarakat di 10 desa di Kecamatan Purwodadi, Senin (2/1). Banjir menggenangi kawasan itu sejak hari Minggu kemarin sekitar pukul 23.00 WIB hingga Senin dini hari dengan ketinggian air mencapai satu meter di pemukiman warga Desa Karangsari, Kecamatan Purwodadi. Masyarakat masih bertahan di rumah-rumah mereka.

"Ini banjir terparah Sungai Bogowonto setelah kejadian serupa 2004, tidak setiap tahun daerah kami kena banjir separah ini," kata Camat Purwodadi Sukusyanto.

Sebanyak lima sekolah yakni SD Karangsari, SD Purwodadi, SD Purwosari, SD Jenar Wetan I dan SD Jenar Wetan II terendam air. "Banjir Kali Bogowonto melanda 10 desa kami, yang terparah di Desa Karangsari dengan ketinggian air mencapai satu meter," katanya.

Sebagian rumah warga terutama yang terbuat dari gedek rubuh. Ia mengatakan, hingga saat ini tidak ada laporan jatuh korban jiwa akibat banjir Sungai Bogowonto yang melewati daerah setempat.

Sebagian besar warga masih tetap bertahan di rumah-rumah mereka. Sedangkan ternak seperti ayam dan kambing milik warga dipindahkan ke tepi jalan desa yang tidak terendam air. "Tidak ada warga yang harus mengungsi, sebagian besar masih bertahan di rumah-rumah mereka," katanya. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU