ilustrasi

Pasuruan, Seruu.com - Banjir tampaknya sudah menjadi bencana rutin di Indonesia. Setelah Yogyakarta, banjir juga merendam kota Pasuruan Jawa Timur (Jatim). Bahkan intensitas banjir yang melanda kota pesisir tersebut, semakin meningkat dan wilayah yang terendam juga semakin meluas, mencapai empat wilayah kecamatan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, Senin (2/1) menyebutkan, wilayah yang terendam banjir mencapai empat wilayah kecamatan, masing-masing Beji, Bangil, Pohjentrek, dan Kraton.

Ruas jalan raya yang terendam juga meluas, yakni di ruas Beji, Banghil, dan Kraton, sehingga arus lalu lintas Surabaya - Probolinggo yang akan melintasi Pasuruan dialihkan lewat Pandaan - Purwosari - Pasuruan, atau sebaliknya.

Banjir Pasuruan merupakan kiriman dari daerah hulu. Diharapkan banjir yang merendam jalan, dan rumah warga saat malam hari, pada pagi harinya sudah normal kembali.

Banjir kini masih merendam rumah warga di Kalianyar, Kalirejo, dan Tambaan di wilayah Kecamatan Bangil. Pemda Kabupaten Pasuruan telah mendirikan dapur umum di Bangil untuk membantu kebutuhan konsumsi warga setiap hari. Tidak ada korban dalam banjir di Pasuruan.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU