Sebuah rumah terendam akibat luapan sungai Winongo, Code dan Gajah Wong
Luapan Sungai Winongo kali ini jauh lebih besar ketimbang kejadian alam yang sama tahun lalu

Yogyakarta, Seruu.com - Hujan deras yang dimuntahkan dari langit sejak Minggu siang (1/1/2012) menyebabkan tiga sungai yang membelah kota Yogyakarta meluap. Ketiga sungai tersebut Sungai Winongo, Code dan Gajah Wong. Ratusan rumah terendam, dan puluhan KK dievakuasi.

Dari pantauan Seruu.com, di kampung Jagalan, aliran Sungai Code sudah memasuki rumah warga setinggi lutut. Sedang air Sungai Winongo seperti di  Ngampilan, Gendingan, Notoprajan dan dusun Jogonalan Lor, Glondong di Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, air sudah setinggi perut orang dewasa.

''Air Sungai Winongo mulai meluap sekitar pk 18.00,'' tutur  Santoso, warga Dusun Jogonalan Lor. Warga di dusun ini hingga menjelang tengah malam masih memberi pertolongan mengungsikan barang-barang milik korban kebanjiran. Dan, sejumlah ibu-ibu membangun dapur umum.

''Luapan Sungai Winongo kali ini jauh lebih besar ketimbang kejadian alam yang sama tahun lalu,'' ujar Lurah Desa Tirtonirmolo, Marwan kepada Seruu.com bahwa pihaknya belum memperoleh informasi adanya korban jiwa. [bw]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU