Rumah diterjang angin puting beliung

Makassar, Seruu.com - Bencana angin puting beliung menerjang rumah warga di dua dusun di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Minggu (1/1/2012). Kedua dusun tersebut adalah Dusun Campagayya dan Dusun Ampekale.

 

Terjangan angin puting beliung menimpa dua dusun tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Saat kejadian, memang sedang dalam cuaca yang buruk, yakni hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, 16 rumah didua dusun tersebut rusak. Umumnya, kerusakan yang diderita adalah dibagian atap yang sudah lenyakp karena diterbangkan angin. Tidak hanya itu sebab satu kantor desa  juga rusak parah akibat terjangan angin puting beliung.

Menurut salah seorang warga, Husain, hujan lebat tiba-tiba datang disertai angin kencang yang melanda wilayah mereka. Angin datang dari arah barat kemudian bergeser ke pemukiman penduduk."Kejadian begitu cepat. Saat hujan dan angin kencang yang tiba bersamaan, tiba-tiba atap rumah saya sudah terbang," jelasnya.

Sementara itu, Camat Bontoa Andi Tawakal Aminullah mengatakan korban bencana puting beliung sudah didata. Hasil pendataan sementara menunjukkan, empat rumah rusak berat dan yang lainnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, telah menyerahkan langsung bantuan logistik dan makanan cepat saji kepada korban angin puting beliung. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. [hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU