Pengungsi Menganut Syiah Sampang di GOR tenis Indoor Sampang, Balita saat di cek kesehatannya

Sampang, Seruu.com - Selain minimnya fasilitas di tempat pengungsian, berbagai macam penyakit  mulai menyerang sejumlah korban pembakaran komplek Syiah asal di Dusun Nangkernang, desa Karang Gayam, kecamatan Omben, Sampang, yang saat ini ada tempat penampungan di GOR tennis indoor kota Sampang.

 

“Berdasarkan data yang kami rekap, pada hari pertama ada 63 orang pasien meliputi 13 balita dan 50 orang dewasa, rata meraka menderita penyakit Chepalgia yakni pusing-pusing,” terang Rahmat Sugiono, ketua petugas tim kesehatan dari dinkes pemkab Sampang, Minggu (1/1/2012).

Rahmat menjelaskan, sedangkan pada hari kedua berdasarkan data yang dimilikinya ada sebanyak 43 orang pasien dengan rincian 6 balita dan 37 dewasa.

“Terbanyak atau ringking pertama penyakit yang di derita itu Chepalgia pusing-pusing di serta nyeri kepala, karena meraka disebabkan trauma pasca pembakaran itu,” ujarnya.

Ditambahkan Rahmat, setelah Chepalgia, ringking kedua disusul penyakit yang diderita korban Rematik, Gatal-gatal dan Ispa inspeksi saluran pernafasan yang banyak mengenak pada pasen belita.

“Ada juga satu pasien yang sudah lumpuh, yang disababkan sudah lanjut usia setelah di evakuasi dari rumahnya langsung di rujuk ke rumah sakit Sampang,” pungkasnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star bwstar goldstar bwstar bwstar bw (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU