rumah hancur

Makassar, Seruu.com - Karena tak terima salah seorang teman mereka dibunuh, puluhan pemuda di Makassar menyerang yang diduga pelaku penikaman di Jalan Urip Sumoharjo, Lorong 1, Makassar.

 

Penyerangan tersebut dilakukan saat para pemuda itu pulang dari pemakaman korban, bernama Aditya. Mereka membawa senjata tajam, batu dan busur dan melakukan penyerangan secara membabi buta.

Menurut Aqib, salah seorang saksi, penyerangan yang diduga dari pemuda Maccini Kidul itu, begitu tiba-tiba dan berlangsung cepat. "Mereka datang berteriak-teriak menyebut nama pelaku sambil melempar. Setelah itu, mereka langsung pergi," kata Akib ditemui di TKP sore tadi.

Akibat penyerangan tersebut, 1 mobil angkot, 5 motor dan 5 rumah rusak. Umumnya, kerusakan terjadi pada bagian kaca yang pecah setelah terkena lemparan batu.

Sementara itu, penyerangan tiba-tiba diduga buntut dari peristiwa penikaman yang menewaskan Aditya pada Minggu dinihari tadi. Penikaman dilakukan oleh Ahmad Faisak itu usai pesta perayaan pergantian malam tahun baru.

Aditya yang mengalami penikaman ini awalnya dilarikan ke RS terdekat. Namun karena kehabisan banyak darah, korban meninggal ditengah jalan.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Sektor Panakkukang masih melakukan penyelidikan atas motif pembunuhan. Polisia mengaku masih melakukan pengejaran atas pelaku yang berinisial AF. [hsb]

KOMENTAR SERUU