MAdiun, Seruu.com - Kasus kecelakaan bus Sumber Kencono di awal tahun 2012 yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia mendapat perhatian serius dari pihak manajemen perusahaan transportasi tersebut.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim manajemen Sumber Kencono melalui GPS dan survei lapangan, kecelakaan di wilayah Madiun itu akibat pengemudi bus yang berusaha menghindari pengendara motor didepannya. Saat kejadian, bus melaju dengan kecepatan 79 kilometer per jam.
 
Dilihat dari kondisi, bus Sumber Kencono bernopol W 7727 UY yang dikemudikan Agus Widodo ini masih layak pakai. Selain tergolong bus baru yang didatangkan akhir 2010, bus yang mengalami kecelakaan itu juga sudah melalui proses pengecekan sebelum berangkat menuju Yogyakarta.
 
Sebagai tindak lanjut dari kecelakaan tersebut, pihak manajemen PO Sumber Kencono menyatakan akan menyerahkan kasus kecelakaan itu kepada polisi untuk diselesaikan melalui proses hukum yang berlaku.
 
Sementara untuk korban kecelakaan, manajemen menjanjikan akan memberi santunan kepada korban baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka.
 
“Bus yang mengalami kecelakaan itu masih layak pakai karena masih baru,” kata Humas PO Sumber Kencono, Auksilia, Minggu (1/1/2012).
 
Untuk mendeteksi korban dan penyebab kecelakaan secara pasti, saat ini pihak PO Sumber Kencono tengah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Madiun. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU