Bus Sumber Kencono (Ist)

Seruu.com - Manajemen Perusahaan Otobus Sumber Kencono menyatakan sopir Sumber Kencono bernomor polisi W-7727-UY, Agus Widodo (41) baru bekerja sebulan. di perusahaan itu. Bus yang dikemudikan Agus  mengalami kecelakaan di Jalan Raya Madiun-Surabaya di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jatim, Minggu (1/01/2011).

"Yang bersangkutan bergabung dengan PO Sumber Kencono baru sebulan terakhir. Jadi dia masih baru," ujar Koordinator Kecelakaan Lapangan PO Sumber Kencono, Sunar, kepada wartawan di Mapolres Madiun.

Menurut dia, pihak manajemen belum mengambil sikap terhadap Agus Widodo, karena pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Kami baru sebatas memintai keterangan kepada yang bersangkutan. Saat ini yang bersangkutan juga masih diperiksa oleh polisi setempat," kata Sunar.

Berdasarkan keterangan Agus, saat kejadian kecelakaan, bus tergolong sarat penumpang, yakni sekitar 40 orang. Bus waktu itu berusaha menghindari sepeda motor dari arah berlawanan yang tiba-tiba jatuh ke arah kanan.

"Sopir Agus berusaha menghindari motor dengan banting setir ke kiri, namun masih tetap menghantam motor tersebut. Setelah itu, ia banting setir ke kanan hingga akhirnya oleng dan menghantam warung tutup di pinggir jalan pada sisi kanan," tuturnya.

Sementara, Kepolisian Resor (Polres) Madiun hingga kini masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang menewaskan enam penumpang dan melukai puluhan penumpang lainnya.

"Hingga kini masih mendalami kasus ini. Tim Polda Jatim juga telah turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP lebih rinci," ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ganang Widi. [ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU