SeruuMart - Digital Marketplaces
Sabtu, 10 Desember 2016

Magelang, Seruu.com - Sebuah rumah di jalan raya Secang-Temanggung di Secang Kulon RT 05/RW 02, Kelurahan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar menjelang pergantian tahun baru 2012 pada Sabtu (31/12) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Rumah yang terbakar adalah milik Shodiq. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Saat kejadian, ada dua penghuni di dalam rumah, yakni Eni (50), mertua Shodiq dan Fina (2,5) anak Shodiq.

Menurut Eni, saat kejadian sedang menemani tidur cucunya, sedangkan anaknya Ari (35) sedang ke luar rumah sejak sore hari dan menantunya Shodiq baru pergi ke Kalimantan.

"Semula saya mendengar ledakan dan tiba-tiba lampu padam. Saat saya mau menyalakan lilin tiba-tiba di kamar sebelah ada percikan api dan kabel terbakar, kemudian saya lari dengan menggendong cucu lewat pintu belakang," katanya.

Ia kemudian berteriak minta tolong dan tetangga pun berdatangan berusaha memadamkan kobaran api dengan menyiramkan air dari selokan di depan rumah. Namun upaya tersebut sia-sia dan api terus membesar.

Para tetangga berhasil menyelamatkan beberapa perabot rumah dan barang lainnya, antara lain meja dan kursi tamu, lemari es, dan mesin giling padi keliling.

Sekitar 45 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran datang dan menyemprotkan air, namun sebagian besar bangunan rumah telah hangus, terutama di bagian atap.

Peristiwa di malam tahun baru tersebut sempat menjadi tontonan warga yang lewat di jalur tersebut. Polisi terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. 
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU